by

Gatot: Sikap Moeldoko Tidak Mencerminkan Kualitas dan Etika Prajurit TNI

PerdanaNews Kotamobagu- Gatot Nurmantyo angkat bicara perihal manuver mantan Panglima TNI yang kini menjabat Kepala Kantor Staf Presiden Jendral (purn) Moeldoko dalam konflik Partai Demokrat.

Ia menganggap sikap Moeldoko tidak mencerminkan kualitas dan etika prajurit TNI.

“Saya ingin garis bawahi bahwa apa yang beliau (Moeldoko) lakukan sama sekali tidak mencerminkan kualitas, etika, moral dan kehormatan yang dimiliki seorang prajurit,” ungkap Gatot seperti dikutip dari akun Instagram resmi miliknya, Selasa (16/3).

Mengenai sikap Moeldoko tersebut, Gatot mengakui sempat tak percaya. Apalagi Moeldoko yang pernah menjadi atasannya di TNI itu telah ia anggap sebagai guru dan mentor.

Panglima TNI periode 2015-2017 itu juga sempat ragu Moeldoko mau menerima jabatan ketua umum Partai Demokrat yang ditetapkan oleh KLB di Deli Serdang pada 5 Maret lalu.

“Bukan apa-apa hanya karena hampir saya tidak percaya bahwa akan kejadian dan beliau mau. Logika berpikir saya, saya tidak menduga. Mengapa, karena beliau adalah senior saya di akademi militer, beliau juga ikut membentuk saya,” kata Gatot.

“Dengan seluruh atribut (prajurit) yang melekat, hingga ikut KLB dan terima didaulat sebagai Ketua Umum sangat susah bagi saya menduga bahwa yang bersangkutan akan melakukan tindakan itu,” lanjutnya.

PERDANANEWS