by

Viral, Kades Ini Digeruduk Karena Mati Lampu Jelang Ikatan Cinta

PerdanaNews Kotamobagu -Sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI benar-benar mampu menghipnotis warga di Desa Pandak, Kecamatan Sumpyuh, Kabupaten Banyumas. Gara-gara listrik mati dan tidak mau ketinggalan sinetron hanya beberapa menit, mereka mendatangi rumah kepala desa (kades) setempat. 

Warga datang untuk menanyakan kepastian kapan listrik akan menyala kembali. Pasalnya saat sinetron Ikatan Cinta akan mulai, listrik di desa itu padam hingga dua kali. Warga yang sebagian besar penggemar berat Ikatan Cinta, menjadi geregetan karena khawatir tidak bisa menonton sinetron kesayangannya. 

“Semula warga menanyakan melalui WhatsApp dan inbox kapan listrik akan nyala karena sinetron Ikatan Cinta akan dimulai. Bahkan ada yang tidak puas, datang langsung untuk menemui,” kata Abbas Wahyudi, Kades Pandak, Senin (15/3/2021). 

Ia sempat membuat story WhatsApp agar warga bersabar karena dirinya sudah melaporkan kepada PLN agar listrik segera menyala. Namun diakui, kecintaan warga terhadap sinetron Ikatan Cinta membuat warga mendatangi rumahnya. Sebab listrik padam hingga sore hari, ketika Ikatan Cinta akan dimulai. 

Sutejo, salah satu warga Desa Pandak mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas atensi kades yang merespons cepat dengan melaporkan ke PLN. Sebab dirinya sangat gandrung sinetron Ikatan Cinta dan mengikuti setiap episode. 

Warga berharap tidak terjadi lampu mati di desanya. Utamanya saat dimulainya sinetron Ikatan Cinta. Warga sempat khawatir ketinggalan episode gara-gara lampu mati. 

PERDANANEWS