by

Simak Jadwal Liga Champions Pekan Ini

PerdanaNews Kotamobagu-Jadwal Liga Champions. Setelah tertunda sekitar lima bulan terkait pandemi virus corona, gelaran Liga Champions akan segera dilanjutkan lagi. Kali ini turnamen antar klub elit Eropa itu akan melanjutkan babak 16 besar di akhir pekan nanti.

Di Liga Champions, tim-tim favorit justru masih harus berjuang untuk melaju ke perempat final, yaitu Barcelona, Real Madrid, Manchester City dan juga Juventus serta Napoli. Adapun Atalanta, PSG, Leipzig, dan Atlético Madrid sudah lebih dulu mengamankan tiket perempat final Liga Champions.

Liga Champions tertunda sejak 11 Maret akibat pandemi virus corona. UEFA kemudian memutuskan untuk merampungkan sisa pertandingan pada Agustus 2020. Rangkaian jadwal Liga Champions itu akan mempertandingkan leg kedua babak 16 besar yang akan dimulai pada Sabtu (8/8/2020) hingga Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Laga-laga pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu akan mempertandingkan Juventus vs Lyon, Manchester City vs Real Madrid, Bayern Muenchen vs Chelsea, dan Barcelona vs Napoli. Fase leg kedua 16 besar ini akan dilangsungkan di kandang Bayern Muenchen, Barcelona, Juventus, dan Manchester City, selaku tuan rumah.

Sebelumnya, pada leg pertama, Juventus kalah 0-1 di kandang Lyon, Man City menang 2-1 di kandang Real Madrid, Barcelona imbang 1-1 dengan Napoli, dan Bayern unggul telak 3-0 atas Chelsea. Sementara itu, selain tim-tim di atas, ada beberapa klub yang telah memastikan tempat di perempat final. Tim tersebut adalah Atalanta, Paris Saint-Germain (PSG), Atletico Madrid, dan RB Leipzig. Setelah babak 16 besar leg kedua berakhir, perempat final Liga Champions akan berlangsung pada 12-15 Agustus 2020.

Atalanta, Atletico Madrid, PSG, dan RB Leipzig sudah memastikan lolos ke babak perempat final. Namun, sejumlah tim masih harus menyelesaikan babak 16 besar.

Namun, berbeda dari musim-musim sebelumnya, mulai perempat final hingga partai puncak, laga akan berpusat di Lisbon, Portugal. Hal ini demi meminimalisasi risiko penularan Covid-19. UEFA memastikan seluruh jadwal Liga Champions mulai babak perempat final hingga final digelar terpusat, tepatnya di Lisbon, Portugal. Selain itu, pertandingan juga diselesaikan dengan format one-legged alias tanpa leg kedua.

Berikut jadwal leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020:

Empat laga sisa leg kedua 16 besar:

Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB 02.00 WIB

02:00 WIB Juventus vs Lyon (0-1)02:00 WIB Manchester City vs Real Madrid (2-1) – Live SCTV

Minggu (9/8/2020) dini hari WIB 02.00 WIB

02:00 WIB Bayern Munchen vs Chelsea (3-0)02:00 WIB Barcelona vs Napoli (1-1) – Live SCTV

Pertandingan Liga Champions dan Liga Europa babak 16 besar dan perempat final bakal tayang melalui Siaran Langsung dan Live Streaming di SCTV.

(Rls/Red)

PERDANANEWS