by

Oknum Anggota Dewan dan ASN di Bolmut Ditangkap Karena Narkoba

PerdanaNews Kotamobagu-Kabar kurang mengenakan menerpa Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Pasalnya, Semangat pemberantasan Narkoba oleh daerah yang dipimpin Drs. Hi. Depri Pontoh ini tercederai oleh oknum anggota DPRD Bolmut dan Seorang ASN di Pemkab Bolmut.

Seperti diketahui, jajaran Polres Bolmut beserta Subdit Natkoba Polda Sulut menangkap seorang Oknum Anggota DPRD Bolmut berinisial AEN dan seorang berinisial RP yang merupakan ASN di salah satu instansi Pemkab Bolmut.

Dari berita yang beredar AEN sebagai Politisi Partai Amanat Nasional merupakan anggota DPRD 2 (dua) periode yang dikenal sangat kritis terhadap kebijakan pemerintah daerah, dan RP adalah ASN di salah satu instansi Pemkab Bolmut diamankan terkait kasus narkoba bersama barang bukti dan 1 (satu) unit mobil.

Dikutip dari jejak fakta.com, Kasat Reskrim Polres Bolmut AKP. Edy Suryanto, SIK saat dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut. “Oknum Anggota DPRD dan ASN Bolmut sudah diamankan Subdit Narkoba Polda Sulut. Kasus ini masih dalam penanganan Sat Narkoba Polda Sulut,” singkat Kasat Reskrim, Selasa (23/6/2020).

Hingga berita ini dipublish, Subdit Narkoba Polda Sulut masih terus melakukan pemeriksaan dan pendalaman keterlibatan pihak lain baik pemasok pengedar dan pengguna lainnya.

Terpisah, Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Amin Lasena MAP saat dikonfirmasi menyayangkan kejadian tersebut.
“Yah, tentunya sangat prihatin mendengar kabar ini. Saya akan berkoordinasi dengan pak Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh untuk bagaimana kedepan melakukan kegiatan tes urine seluruh ASN di Pemkab Bolmut bekerja sama dengan Kepolisian, BNN agar peredaran barang haram ini bisa terdeteksi,” tukasnya.

(Rilis/Redaksi)

PERDANANEWS