by

Sosok Bupati Perkasa

Foto Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

PerdanaNews Kotamobagu-Ini adalah Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Perempuan perkasa ini mengantarkan bantuan sosial menuju daerah pelosok di wilayahnya yaitu Seko yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Ia membawa bantuan puluhan kilogram yang memenuhi kendaraan atau motor trail dengan bantuan tukang ojek. Motor trail adalah kendaraan satu-satunya yang dapat diandalkan untuk menembus medan berlumpur ini.

Indah juga adalah sosok yang tetap menjaga pluralitas di daerahnya. Lebih fenomenal lagi, ia kerap membeli hasil panen warga untuk dibagikan kembali ke warga lainnya yang membutuhkan di masa Pandemi Corona.

Para kepala daerah memang dituntut punya kreativitas dan inovasi serta terobosan dalam melalui masa-masa sulit seperti sekarang ini. Masyarakat butuh kehadiran pemimpin pada satu sisi, dan kemampuan mereka membangun koordinasi lintas sektoral di sisi yang lain.

Hadirnya pemimpin yang cakap semacam ini dimungkinkan, sebab demokrasi membuka ruang bagi publik untuk memilih pemimpin yang tepat dan mampu menjawab kebutuhan rakyat. Juga mendesak pemimpin atau calon pemimpin untuk selalu hadir dan tampil sebagai solusi, bukan justru menjadi beban karena kerap kontraproduktif.

Semoga di masa datang makin banyak pemimpin daerah seperti Indah, ada dalam aksi nyata, bukan sekadar memoles citra. Pandemi ini ternyata juga menjadi ujian untuk menegaskan mana pemimpin yang benar-benar peduli dan pura-pura peduli.

Oleh: Ikhsan Tualeka

(Red PerdanaNews Kotamobagu)

PERDANANEWS